TIPS ANDROID LEMOT

 

Banyak user yang mengeluh akan androidnya yang lemot,tanpa ia sadari bahwasannya android yang ia pakai berfitur pas pasan.

Untuk os android dengan ram 1GB dan internal 8GB sudah pastilah kita harus menambah memori external pada masa ini.faktanya rata-rata user akan menginstal aplikasi-aplikasi seperti media sosial contohnya,sedangkan di sisi lain media sosial identik dengan foto dan video,nah ini ni yang sering kali menjadi biang keroknya.belum lagi file sampah yang jarang sekali di bersihkan.

Jika anda mengalami hp android yang lemot coba anda cek terlebih dahulu pemakaian memori internal anda,apabila ruang yang bebas kurang dari 1GB rata-rata sudah bisa di pastikan bahwa hp anda turun performanya alias lemot.

Dari kasus ini tips dari saya adalah coba anda hapus beberapa file video,gambar atau musik hingga nanti pada memori internalnya minimal menyediakan 1GB ruang kosong syukur-syukur bisa lebih.atau bisa juga dengan cara memindahkan file-file di atas ke memori external atau SD CARD.

 

CATATAN:

Jika tips diatas belum menyelesaikan masalah,maka anda bisa pakai tips yang kedua,yaitu dengan merestore ulang hp anda dengan resiko semua file seperti gambar,video,musik akan terhapus (kucuali anda membackupnya)

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai